Kuliner Jogja Bebek Tepi Sawah


Ingin menikmati suasana Bali tidak harus pergi ke Bali. Di Jogja terdapat Restoran Bebek Tepi Sawah Cabang Ubud yang menawarkan suasana Bali.

Berlokasi di Jalan Damai Sariharjo Sleman Yogyakarta, sangat mudah untuk dicari. Dari perempatan ring road tepatnya perempatan Monumen Jogja Kembali ke utara sampai lampu merah Jalan Damai belok kanan tepat pinggir jalan sebelah selatan. 

Sampai area parkir langsung disambut ramah sama tukang parkir dengan membukakan pintu mobil dan mengarahkan ke pintu masuk Restoran Bebek Tepi Sawah. Masuk pintu disambut dengan ornamen khas Bali dengan arca/patung dan kain kotak-kotak hitam putih. Suasana taman yang tertata menambah asri diselingi musik khas Bali. Di dalam ada tempat makan terbuka dan gazebo-gazebo. Meja kursi tertata rapi dan bisa kita pesan sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang kita bawa. Taman yang lumayan luas bisa dipakai anak-anak untuk bermain dan berlari bebas. Suasana pinggir sawah semakin kental dengan adanya tanaman padi yang mulai menguning. 

Menu yang ditawarkan Ada bermacam-macam menu makanan dan minuman. Kebanyakan makanan berbahan dasar daging bebek. Maksud hati mau memesan sate lilit bebek biar merasakan kuliner khas Bali namun sayang persediaannya habis. Akhirnya pilihan jatuh pada bebek bumbu rempah-rempah. Untuk warga Jogja yang tidak suka pedas bisa memilih bebek saus madu. Untuk penyuka pedas dapat memilih bebek rica-rica. 


Setelah dihidangkan langsung aja sang pengecap rasa beraksi merasakan bagaimana si bebek yang dihidangkan. Untuk tekstur daging lumayan empuk dan lembut, bau amis bebekpun dapat dihilangkan dengan sempurna. Bumbu yang dicampurkan rasa rempah-rempahnya terasa diluar namun sayang kurang meresap ke dalam. 

Begitu juga untuk bebek saus madunya hampir sama dengan bumbu rempah-rempah bahkan rasa madunya kurang terasa. Berbeda dengan rempah-rempah dan     madu bebek rica-rica lebih terasa bumbunya. Cocok untuk pecinta rasa pedas. 

Minuman tersedia berbagai macam minuman dingin dan panas. Sehubungan besok ulang tahun istri kamipun memesan kelapa muda utuh buat berdua biar terlihat romantis. Hehehe

Setelah sikat habis makanan waktunya untuk hitung-hitung harga yang harus dibayar. Memang harganya lebih mahal dibandingkan dengan bebek penyet yang dipinggir jalan. Konsep yang ditawarkan adalah restoran untuk kalangan menengah keatas. Namun harga itu sepadan dengan pelayanan yang ramah dan konsep yang ditawarkan. 

Berhubung konsepnya pinggir sawah Ada baiknya membawa lotion anti nyamuk. Karena selama makan yang waktunya mendekati magrib nyamuk menganggu dan nyamuknya besar-besar. 


Untuk sekedar melepas kangen suasana Bali Restoran Bebek Tepi Sawah Cabang Ubud di Jogja bisa dijadikan alternatif untuk kuliner Jogja. 

Penilaian range 1-10

Rasa : 6,5

Tempat : 8

Pelayanan :8

Harga : 6 (standar saya kuliner jalanan 😁)

Selamat mencoba dan menikmati

Sleman Sembada

Jogja Istimewa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s