Salam Perkenalan

Nama saya Sularno, cukup singkat dan padat. Saya adalah ayah dari dua anak yang dilahirkan istri saya Maya Prastyaningrum. Alhamdulillah dah dikaruniai anak cewek Nafisah Nur’aini dan yang kecil cowok Muhammad Hisyam Abbasy. Terasa hidup ini indah sekali dengan kehadiran keluarga kecil ini.

Saya dilahirkan di desa kecil diujung paling selatan Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah 31 tahun yang lalu. Lahir dari keluarga sederhana yang selalu mengajarkan kemandirian dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Ma’e (biasa aku panggil Ibu kandungku) adalah seorang yang telah diajarkan oleh simbah tentang wiraswasta. Sejak masih muda sudah ditempa kerasnya mencari nafkah dengan berjualan jamu gendong diperantauan dihiruk pikuknya kota Cirebon. Yang paling membuatku takjub adalah manajemen keuangannya yang cukup luar biasa. Sungguh diluar nalar perhitungan matematika. Dengan usahanya jualan jamu gendong beliau sanggup membiayai kuliahku sampai lulus (semoga selalu diberikan kesehatan buat Ma’e dan semoga surga pengganti keringat kerja kerasmu Ma’e). Sedangkan Pa’e (Bapak) dulu sebelum isu bakso tikus mencuat beliau juga berjualan bakso, namun munculnya isu bakso tikus menjadikan usaha Pa’e pun harus tergusur yang kemudian banting setir menjadi pertani.

Lahir dengan urutan nomor dua dari empat bersaudara. Kakak lahir 3 tahun sebelum aku sedangkan Adik lima tahun dan 12 tahun berikutnya. Satan satu-satunya anak yang minta di kuliahkan (tp aku berharap adikku yang paling bungsu bisa mengikuti aku untuk kuliah). Kehidupan keempat saudaraku yang semua lali-laki berjalan seperti biasananya ada canda tawa bermain dan kadang juga berselisih pendapat.
Aku menikah dengan gadis Bantul tahun 2008, ceritanya sih bencana membawa berkah. Berkah dari gempa 2006, saat itu aku KKN di daerah Canden Jetis Bantul selama 2 bulan dan diakhir-akhir KKN ternyata ada benih-benih cinta. Akan tetapi karena aku masih berstatus mahasiswa maka aku belum berani untuk melamarnya. Baru setelah lulus dan dapat pekerjaan aku beranikan untuk meminangnya. Sampai sekarang Alhamdulillah masih terjaga dan semoga sampai kakek nenek nanti. Amin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s